Selasa, 21 Juni 2011

TIPS KULIT SEHAT & CANTIK UMUR 20-AN

Perawatan kulit yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit pada setiap tahapan usia, menghasilkan kulit cantik dan sehat. Berikut, perawatan yang harus di lakukan.

KONDISI KULIT:
Secara umum, usia ini tak perlu banyak perawatan. Tekstur kulit masih baik, kulit tampak cantik dengan warna kulit merata. Jenis kulit kemungkinan kombinasi atau berminyak. Sesekali mungkin muncul jerawat.


PERAWATAN PENTING:
  • Bersihkan wajah 2 kali sehari dengan pembersih dan toner yang lembut. Ikuti dengan mengoleskan pelembap ringan.
  • Oleskan sunscreen spektrum luas yang memberikan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB. Bisa berupa pelembap yang mengandung sunscreen atau gunakan produk tersendiri di luar pelembap.
  • Untuk mengatasi jerawat, gunakan obat jerawat yang lembut, contohnya produk yang mengandung 1-2% Salicylic Acid. Obat keras dapat merusak kulit sensitif.

PERAWATAN KE DEPAN:
Pikirkan kerusakan sinar matahari yang sudah terjadi pada usia ini. Jangan merokok. Selain berbahaya untuk kesehatan, merokok menyebabkan pembentukan radikal-radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini (berlaku juga untuk perokok pasif, hindari perokok/kawasan full asap rokok!). Merokok juga merusak kolagen dan jaringan elastin.

PERAWATAN DARI DALAM:
Tingkatka intake asam lemak esensial seperti Omega 3, ditemukan dalam flax dan salmom liar untuk menyeimbangkan produksi minyak dan mendapatkan kulit bersih. Vitamin A dan B6 dalam multivitamin bisa membantu. Pilih daging dan produk susu bebas hormon karena bisa memperburuk jerawat.

SEMOGA BERMANFAAT ^^

Sumber : Media wanita AURA edisi Juni 2010 Halaman 22.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar