Selasa, 26 April 2011

TIPS CEPAT HAMIL ( 1 )

Tak jarang kita memperoleh berbagai info seputar tips berhubungan untuk cepat hamil. Ada yang menyarankan posisi badan untuk miring ke kanan setelah berhubungan, dan lain sebagainya. Tak ada kebenaran yang valid untuk menyatakan benar tidaknya tips tersebut.

Namun di bawah ini ada beberapa tips yang cukup dipercaya dan diyakini memperbesar kemungkinan terjadinya kehamilan:
  1. Berdo'alah kepada Alloh SWT sebelum Anda memulai senggama/hubungan suami istri, karena faktanya, dengan do'a ada semacam kekuatan spiritual yang akan membuat Anda dan pasangan merasa lebih nyaman dan rileks. (Pelajari Doa sebelum berhubungan Suami Istri).
  2. Minumlah segelas susu minimal 30 menit sebelum berhubungan (dapat pula dicampurkan herbal, ex: merica,jahe,madu,telur,dll) untuk menambah stamina Anda saat berhubungan seksual. Karena faktanya, berhubungan seksual membutuhkan kalori lebih banyak ketimbang saat Anda lari sprinter selama 30 menit).
  3. Posisi berhubungan untuk mempercepat kehamilan yang disarankan adalah posisi men on top (pria diatas wanita). Dan untuk mempermudah jalannya sperma ke serviks, ganjallah panggul dengan sebuah bantal kecil (bukan bantal besar). Posisi lain yang juga disarankan adalah posisi doggie style, karena posisi ini memperpendek jarak sperma menuju ke serviks. Sehingga pada saat terjadi ejakulasi, sperma dapat mencapai serviks dengan lebih cepat. Jangan langsung buru2 mencabut penis dari liang vagina istri.
  4. Beberapa menit setelah berhubungan, jangan dulu cepat bangun (bagi istri) dengan tetap mengganjal panggul dengan bantal kecil. Tunggulah beberapa saat 15-20 menit untuk memberi kesempatan sperma berenang menuju rahim dan saluran telur.
  5. Relaks dan nikmatilah saat-saat berhubungan dengan suami. Pikiran yang terlalu terfokus untuk segera hamil atau stress justru dapat menghambat terjadinya kehamilan. (untuk itu, jika perlu ambillah masa cuti atau hari libur khusus untuk rencana ini, gunakan untuk berlibur dan honeymon berdua).
  6. Sebelum memulai hubungan, jangan mandi atau berendam dengan air panas, terutama untuk suami. Karena kuantitas dan kualitas terbaik sperma dihasilkan dari kondisi suhu yang sejuk, bahkan jika memungkinkan, lebih rendah dari suhu tubuh. Penggunaan air conditioning pada ruangan lebih disarankan. (Disarankan untuk menghindari memakai celana jeans minimal 1 minggu sebelum berhubungan suami istri).
  7. Dan untuk istri, jangan membasuh vagina dengan cairan pembersih organ intim sebelum mulai berhubungan, karena cairan pembersih vagina disinyalir tidak bersahabat dengan sperma (sperm rejecting)
  8. Gunakan cara berhubungan yang alami, tidak menggunakan berbagai alat bantu seperti pelumas (idem, sperm rejecting) dan hindari kontrasepsi.
Sumber: berbagai referensi; Cara Menunda, Menghindari dan Mempercepat Kehamilan Secara Sehat dan Alami (Yogyakarta, Elmatera)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar